Photobucket Adsense Indonesia pasang iklan

Senin, 22 November 2010

Memodifikasi Teks Pada Jam Di Taskbar

0 Comments
Memodifikasi Text Pada Jam Di Taskbar. Bagi yang hobby, mengotak-atik komputer memang “pekerjaan” yang mengasyikkan dan bahkan dapat menjadi selalu kecanduan. Pada kesempatan kali ini, Y-Bro akan menyajikan tips memodifikasi teks di belakang jam yang ada pada systray. Jika menginginkan, kita dapat menuliskan nama kita sendiri atau mungkin nama orang yang kita sayangi. Keren, kan!. Tertarik kah!!! Silakan ikuti tipsnya berikut ini.

Sebenarnya tips ini hanya memodifikasi penanda waktu “am” atau “pm” yang mengikuti penunjuk waktu dengan teks yang kita inginkan. Namun untuk memunculkan penanda waktu tersebut (am / pm), kita harus merubah setting jam dari system 24 jam (Indonesia menganut system ini) menjadi 12 jam. Untuk merubahnya, kita menggunakan menu Regional Settingand Language yang ada di menu Control Panel.
Langsung saja, langkah-langkahnya sebagai berikut.

Pertama, klik Control Panel >> Regional Setting and Language hingga akan muncul jendela “Regional Setting and Language Options”, seperti screenshot di bawah ini.
Kedua, pada tab “Regional Options”, pilih Standard and formats menjadi “English (United States)” kemudian pada lokasi pilih “Indonesia” kemudian lanjutkan dengan menekan button “Apply”.
Ketiga, kemudian masih pada jendela tersebut, klik Customize, hingga muncul jendela Customize Regional Options, kemudian pilih tab “time”, seperti di bawah ini.
Keempat, kemudian pada Am Symbol dan PM Symbol, ganti tulisan AM dan PM dengan teks atau nama yang kita inginkan, seperti screenshot di bawah ini.
Kelima, kemudian klik OK.
Keenam, pastikan teks atau nama yang kita inginkan sudah muncul di belakang jam yang berada di systray, seperti di bawah ini.
Selamat Bereksperimen!!!


0 Comments:

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu untuk kemajuan blog ini, jadi silah tinggalkan komentar anda, No Porn No Spam