Photobucket Adsense Indonesia pasang iklan

Rabu, 17 November 2010

Cara Mengatur waktu kedip kursor

0 Comments
Saat kita menjalankan aplikasi perkantoran, seperti MS Word atau MS FrontPage dan juga aplikasi lainnya, pada area pengetikan, kita akan melihat kursor aktif yang berkedip-kedip. Jika dirasa mengganggu atau pun tidak menyukainya, kita dapat melakukan pengaturan agar kursor tersebut menjadi diam (tidak berkedip-kedip lagi). Jika tertarik, silakan ikuti tipsnya bersama Y-Bro berikut ini.
Langkah-langkah Mendisable Blink Cursor adalah sebagai berikut :
1. jalankan Regedit dengan cara klik [Start][Run] kemudian ketikkan “regedit” dilanjutkan dengan ENTER atau OK hingga akan muncul jendel Registry Editor.
2.  klik HK_CURRENT_USER\Control Panel\Desktop seperti screenshot di bawah ini.
3. pada panel sebelah kanan, klik double pada “CursorBlinkRate” hingga muncul jendela edit string, seperti di bawah ini.
4. gantilah nilai value-nya menjadi -1.
5. restart komputer.
Sekarang, jalankan aplikasi MS Word atau aplikasi perkantoran lainnya dan pastikan kursornya sudah tidak berkedip-kedip lagi.
Oh iya, perlu diketahui, secara default, nilai value-nya adalah 530. Semakin besar nilai yang kita masukkan maka delay-nya (kedipnya) semakin lambat dan sebaliknya semakin kecil nilai yang kita masukkan maka delay-nya semakin cepat.
Semoga Info saya berhasil, jika gagal silahkan bekomentar, agar saya bisa memarahi diri saya :D


0 Comments:

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu untuk kemajuan blog ini, jadi silah tinggalkan komentar anda, No Porn No Spam